Mengatasi Error Ketika Edit Template Blogger

Beberapa saat lalu saya menggonta-ganti template blog, akan tetapi entah kenapa tiba-tiba halaman CMS blogger mengalami crash, seperti gambar di bawah ini :
Setelah googling kesana-kemari ternyata masalahnya terletak pada sebuah script yang entah dari mana datangnya ada di template blog yang saya edit itu.

Langsung saja untuk mengatasi masalah tersebut, caranya :
1. Masuk ke Dashboard >> Template
2. Saat browser masih loading dan halaman edit template sudah tampil cepat klik tanda "x" di sudut address bar. Tujuannya agar CMS Blogger tidak sempat men-load script 'break iframe' yang membuat error tampilannya itu.

3. Klik edit HTML, apabila browser melakukan loading lagi cepat klik lagi tanda "x" tadi.
4. Jika halaman edit template sudah tampil klik expand template widget
5. Cari dan hapus kode di bawah ini.
<script language='JavaScript' type='text/javascript'> if (top.location != self.location) top.location.replace(self.location); </script>

Sekarang halaman edit template sobat sudah normal lagi. Dari berbagai sumber.

6 komentar :

  1. mau nanya gan, aq pakai templatesama ky blog ini, tp kenapa pas buat laman baru title tab pada browsernya kok gk teroptimasi dengan baik ya malah muncul tulisan "http://infogokilku.blogspot.com/" gitu,, kira2 cara mengatasinya gmn ya gan..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya kalau buka link di tab baru dari blog agan gak bisa maksudnya gitu? coba cek aja link'nya gan di edit template kalo salah.

      Hapus
    2. maksudnya gini gan, aq kan buat laman baru, aq kasih judul "link exchange", lamannya bisa dibuka.. cmn judul pada tab browser tulisannya berupa alamat lamannya, bukan judul lamannya.. jadi tulisan pada tab browsernya "infogokilku.blogsp.." seharusnya kan "link exchange" gitu maksudnya gan,

      contohnya : pada blog ini kalo kita klik "profil" kan pada tab browsernya bertuliskan "Profil<<kerah lendrek"
      jd solusinya gmn ya gan..?

      Hapus
  2. Saya juga biasa kaya gini, nanti coba caranya

    BalasHapus
  3. saat nambah script baru, tiba2 ga bisa masuk edit template malah menuju url lain. saya pake trik ini bisa sob. thank

    BalasHapus

Jika anda menyukai artikel di atas silahkan share atau tinggalkan komentar. Mohon maaf, untuk menghindari spam, komentar yang menyertakan live link akan dihapus.