Membuat quiz mobile learning dengan ispring suite 8

Proses pembuatan quiz mobile learning ini pada dasarnya sama dengan membuat quiz multimedia interaktif dengan menggunakan ispring suite 8, untuk lebih jelasnya silahkan sobat klik saja link yang di bold tersebut. Perbedaannya hanya terletak pada saat mempublish quiz tersebut saja.

Jika quiz multimedia interaktif dipublish pada format executable (di langkah kelima) maka quiz mobile learning ini dipublish ke format html5, hal ini karena nantinya file ini dimaksudkan untuk dibuka oleh browser di smartphone, berikut langkah-langkahnya.

Dari langkah kesatu sampai keempat silahkan sobat lihat di artikel membuat quiz multimedia interaktif dengan menggunakan ispring suite 8 ini (klik saja)

Langkah selanjutnya klik Publish, pilih html5, pada tab properties pilih none, apply and close lalu klik publish.

lalu tunggu hingga proses selesai

Jika sudah nanti hasilnya seperti ini 

Silahkan copy paste file-file tersebut ke smartphone sobat kemudian cara membuka nya adalah dengan mengklik file index menggunakan browser firefox (diutamakan) karena apabila menggunakan chrome biasanya harus dirubah dulu setting flashnya jadi agak ribet he he

File ini juga sebetulnya bisa digunakan secara online, hanya kita harus menyimpannya di sebuah web yang menyediakan hosting file, tapi itu biasanya berbayar he he, bagi yang membutuhkan contoh file nya silahkan donwload disini.

Selamat mencoba, regards 😄

0 komentar :

Posting Komentar

Jika anda menyukai artikel di atas silahkan share atau tinggalkan komentar. Mohon maaf, untuk menghindari spam, komentar yang menyertakan live link akan dihapus.