Membuka situs yang diblokir

Saat browsing sana sini adakalanya satu page situs yg coba kita buka memperlihatkan tampilan seperti ini :
Hal ini biasanya terjadi pada temen2 yang mengunakan aplikasi bawaan modem, atau juga di warnet yg menggunakan DNS nawala utk koneksi internetnya, seperti kita tau nawala project  memiliki sejumlah daftar situs yang diblokir disebabkan beberapa alasan di atas.
Salah satu cara utk menghilangkan fungsi blokirnya yaitu mengganti DNS yang digunakan pada koneksi tersebut, para blogger biasanya menggunakan DNS Google.

Caranya:

1. Buka Network Properties (xp) atau Network and sharing center (Win7) melalui Control Panel.

2. Pada jalur akses internet yang digunakan Klik kanan – properties – networking – klik/centang Internet Protocol (TCP/IP) – properties

3. Pada Internet Protocol Properties, klik Use the following DNS server addresses lalu isikan :

Preferred DNS server    : 8.8.8.8

Alternate DNS Server     : 8.8.4.4

Lalu OK.

Catatan :
  • Apabila temen2 melakukan perubahan di atas pada saat koneksi internet sedang aktif, maka akan ada notifikasi windows utk memutuskan koneksi dahulu (disconnect), kalo begitu disconnect dulu lalu sambung kembali. Tapi bagi yg merubahnya pada saat koneksi sdg tidak aktif langsung saja aktifkan koneksi internet sobat
  • Perubahan di atas tidak akan berfungsi apabila koneksi internet sobat masih menggunakan aplikasi default dari modem yg menggunakan DNS Nawala.

2 komentar :

Jika anda menyukai artikel di atas silahkan share atau tinggalkan komentar. Mohon maaf, untuk menghindari spam, komentar yang menyertakan live link akan dihapus.